Efek Kecanduan Narkoba, tersangka Gasak 8 Motor, 3 diantaranya di Masjid

Spread the love

Lubuklinggau, barupas.com — Malang nian yang dialami Muhammad Sarpani (30), motornya raib digasak maling di Halaman Masjid Al Hidayah, Jalan Ibdah, Rt.01, Kelurahan Watervang, Kec. Lubuklinggau Timur I, Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan. Sabtu, (26/10/2019) waktu Sholat Isya, kurang lebih pukul : 19.30 WIB.

Belakangan diketahui tersangkanya Tarmizi alias Toyib bin Wadin (37) warga Jalan Patimura, RT.04, Kelurahan Muara Enim,  Kec. Lubuklinggau Barat I,  dan Chandra Effendi alias Chen (20) warga yang sama.

Tersangka Tarmizi dan Candra berboncengan dengan menggunakan sepeda motor menuju ke arah Watervang. Setibanya di TKP Masjid Al Hidayah Watervang, Tarmizi langsung turun dari sepeda motor dan menggunakan Kunci T, merusak kunci sepeda motor milik korban, diparkiran.

Setelah dinyalakan kontaknya, kedua tersangka dengan motor curiannya pergi menuju penampung/pembeli di Desa Muara Megang. Sayangnya, pembeli dan atau penampung motor curian, belum diproses secara hukum?

Motor milik korban dijual oleh warga Muara Megang (belum diketahui identitasnya) seharga Rp. 2.000.000, dari hasil penjualan masing-masing tersangka mendapat bagian 1 juta. Uang hasil jual motor curian ini habis untuk membeli Narkoba dan beli rokok, (Bandar/pengecer Narkoba belum diketahui-red).

Setelah dilakukan pengintaian oleh anggota Polsek Lubuklinggau Timur di ketahui keberadaan tersangka. Kemudian anggota polsek Lubuklinggau Timur dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Farizal dan Anggota Reskrim Aipda Edi Gunawan, Briptu Jeri dan Bripda Delan melakukan penggerebekan dan penangkapan.

Setelah dilakukan penangkapan dan saat pengembangan ke TKP,  tersangka mencoba melawan dan hendak melarikan diri, sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur pada kaki sebelah kiri tersangka!

Dari pengembangan pemeriksaan bahwa tersangka telah melakukan pencurian sepeda motor di beberapa TKP di wilayah Lubuklinggau, antara lain :

1. Di Jalan Mengkudu dikos-kosan Kelurahan Taba Jemekeh mengambil Motor Honda Beat.
2. Di Jalan Pioner, Kelurahan Majapahit mengambil Sepeda Motor Revo.
3. Di Masjid di Kelurahan Megang mengambil Sepeda Motor Revo.
4. Di Jalan Pembangunan, Kelurahan Air Kuti mengambil Sepeda Motor Supra Fit.
5. Di teras rumah di kelurahan megang mengambil Sepeda Motor Honda Revo.
6. Di Masjid Al Muhajirin Watervang mengambil Sepeda Motor Mio.
7. Di Perumahan Nikan Jaya mengambil sepeda motor. (*)

BARUPAS

Penerbit : PT. MITRA HIKMAH ARBAIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *